Dan Android Pun Mulai Masuk Ke Kamera

Sementara fokus acara Samsung World Tour 2012 Jakarta tempo hari adalah peluncuran Galaxy Note 2, sebetulnya ada 2 produk lagi. Yang satu adalah line-up ATIV Windows 8 convertible laptop, dan satu lagi, yang paling menarik buat saya, adalah Samsung Galaxy Camera.  Gimana nggak, dari awal diumumin udah bikin penasaran. Okelah, Polaroid dan Nikon udah duluan ngumumin bikin kamera berbasis Android, tapi kelihatannya yang Samsung ini menarik karena… well, nggak tahu ya, kelihatan lebih fun aja.

Perkenalkan, kamera Android pertama Samsung.

Ukurannya nggak malu-malu, bongsor, tebal. Nggak berusaha untuk jadi mungil ataupun bisa dikantongi. Nggak enteng. Hampir seluruh punggungnya adalah layar sentuh, kalau nggak salah seukuran Galaxy S3, sekitar 4,65 inci. Logikanya pas baca pertama kali tentang ini adalah, ngapain gede banget dan overlapping sama smartphone yang juga bisa motret? Nggak dibikin lebih kecil atau lebih praktis aja? Ternyata pas megang langsung, rasanya kayak ngerti kenapa Samsung nekat bikin gede. Memang jadi lebih menarik daripada kamera poket biasa.

Lensa dengan 20x Optical Zoom

Kelebihan yang udah pasti daripada kamera di smartphone pastinya ukuran sensor yang lebih besar. Bukan cuma soal megapixel ya. Malah lupa ini Galaxy Camera berapa megapixel. Yang penting kalau ukuran sensor lebih besar, lebih peka cahaya, lebih mampu low light, dan lebih sedikit noise. Itu logikanya. Apa lagi? Lihat angka di lensanya? Dari ujung wide sampai ujung zoom jaraknya 20 kali, optik, jelas nggak bisa di handphone. Apa ini cukup jadi alasan kita untuk kepengen benda ini? Belum tahu juga. Tapi waktu presentasi banyak ditunjukkan fitur dan kemampuan khusus Galaxy Camera yang nggak ada di smartphone.

LCD super bening & besar, dan live effects.

Dalam beberapa menit saja main-mainin display demo unit memang nggak bisa bahas banyak. Tapi satu hal yang pasti, kesan pertama cukup menarik. Kabarnya akan dirilis di Indonesia sekitar November, katanya sih, dan harga mungkin sekitar 5 jutaan. Kamera beneran, dengan Android, 3G dan WiFi. Nginstagram bakal lebih cantik-cantik dong fotonya? Asal bukan cuma buat motret cup Starbucks. Ada yang tertarik? Saya sih makin penasaran.

Iklan

One thought on “Dan Android Pun Mulai Masuk Ke Kamera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s