Heboh Nonton Bareng The Maling Kuburans!

Alhamdulillah, setelah lama berkutat dengan berbagai proses produksi akhirnya pada hari Minggu 28 Juni 2009 kemarin TMK diputar di 4 layar Blok M Plaza 21, dalam acara nonton bareng. Seperti sebelumnya, kami memang memilih mengadakan acara “nonton bareng” dimana tim publicicst menyebar 1200 undangan ke arah target audience seperti pelajar SMP, SMU, pembaca tabloid, pembaca majalah, koran, pendengar radio dan lainnya. Memang bukan layaknya premiere yang lebih prestise dimana undangan hampir mayoritas pers dan pemain industri film dan relasinya.  Mengapa kami memilih acara “nonton bareng” dengan mengundang penonton awam ketimbang acara “gala premiere” yang lebih bergengsi dan dihadiri penggede-penggede? Jawabannya, karena dengan penonton yang adalah murni penonton awam, reaksi dan tanggapan atas film bisa lebih valid karena tulus. Semua datang dengan tujuan menonton, murni. Dan kita bisa langsung mengetahui apakah adegan/cerita/apapun yang kita buat dapat berhasil menciptakan emosi yang kita inginkan.

Pagi-pagi penonton TMK sudah ngantri nukerin undangan

Pagi-pagi penonton TMK sudah ngantri nukerin undangan

Saya dan para maling kuburan yang lengkap hadir

Saya dan para maling kuburan yang lengkap hadir

Kalau di acara gala premiere yang mana lebih mengundang VIP, relasi dan pers saja, reaksi dan sambutan penonton biasanya belum bisa dijadikan tolok ukur. Sebagian karena memang yang menonton ini bukanlah orang awam, sebagian lagi memang karena suasana pun sudah sangat berbeda. Sulit sekali menakar apakah film kita “jalan” atau nggak, dari format gala premiere.

Pers pun cukup antusias mewawancara para 'Maling'

Pers pun cukup antusias mewawancara para 'Maling'

Dalam hal The Maling Kuburans, alhamdulillah begitu scene 1 TMK dimulai, penonton sudah dibuat ngakak oleh adegan geblek yang kemudian masih berlanjut ke scene berikutnya. Apa yang saya dan Deden Tristanto pelajari dari pengalaman di SKB dipraktekkan lagi di sini dan ternyata bekerja. Senang sekali rasanya. Sepanjang film penuh tawa, naik-turun alur cerita pun tetap diiringi tawa. Dan seperti biasa, kehadiran Tessy sang komedian senior selalu berhasil mengocok perut. Sayangnya saya nggak bisa ceritain di sini. Nonton aja The Maling Kuburans, mulai 2 Juli nanti. Ini terbukti sebuah film yang terancang untuk kenikmatan maksimal jika ditonton beramai-ramai. Pokoknya jadi heboh deh!

Iklan

4 thoughts on “Heboh Nonton Bareng The Maling Kuburans!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s