“The Maling Kuburans” in Tempointeraktif.Com: Indra Birowo Gandrung Komedi Horor

Indra Birowo dan Yton "Club Eighties", duet komedi di The Maling Kuburans

Indra Birowo dan Yton "Club Eighties", duet komedi di The Maling Kuburans

Jum’at, 05 Juni 2009 | 16:45 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Indra Birowo harus putar otak menghadapi tembok kokoh asrama keperawatan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat. Di tangan kirinya sebuah tali tergulung. Dengan mengaitkan tali itu ia memanjat tembok asrama.

Namun, aral tak berhenti sampai di situ. Di hadapannya terbentang genteng asrama yang baru saja diguyur hujan. Ia harus meniti genteng tersebut sembari mengendap-endap.

Itulah salah satu adegan Indra Birowo, aktor layar lebar dan komedian, saat bermain film “The Maling Kuburans” yang akan dirilis 2 Juli mendatang.

“Itu pengalaman berkesan waktu gue main di film ‘The Maling Kuburans’. Bayangin aja gue harus lewati atap gedung asrama yang tua dan jebot. Waktu itu gue pikir gimana kalau atap ini roboh. Ya ampun, gue takut banget kalau sampai jatuh,” ungkap aktor yang dikenal namanya lewat film “Bintang Jatuh” pada tahun 2000 itu.

Karena terlalu takut menginjak atap yang rawan pecah, Indra sampai mengulang enam kali pengambilan gambar.

Main di film yang disutradarai Dwi Ilalang itu, Indra puas karena bisa leluasa mengembangkan naskah film. Misalnya, saat dia harus beradegan memanjat dinding asrama atau kala dia mengubah kalimat-kalimat dalam naskah.

Sama seperti film dahulunya “Setannya Kok Beneran?”, lelaki kelahiran Jakarta, 10 Januari 1973, itu pun masih gandrung bermain di film komedi horor. Ia punya alasan tersendiri.

Gue kan awalnya masuk ke ‘Extravaganza’. Dari situlah gue dituntut untuk melucu. Alasan lainnya gue terima permintaan pasar yang suka film-film komedi horor. Karena itulah gue mau main film komedi horor. Gue kan cari duit,” ungkap pemain film “Tri Mas Getir” tersebut saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/6).

Menurutnya, film komedi horor macam “The Maling Kuburans” tidak menuntut pemain-pemainnya untuk berkarakter serius. Ia bisa membawakan peran layaknya Indra sehari-hari yang memang senang becanda.

Indra mengakui memang tidak ada pesan moral dalam film yang dimainkannya. “Gue cuma beri komedi yang segar, yang orang-orang nggak perlu mikir,” ungkap aktor beberapa sinetron yang tengah serius menggarap grup musiknya itu.

GLORIA NATALIA

Tulisan asli klik di sini.

Iklan

One thought on ““The Maling Kuburans” in Tempointeraktif.Com: Indra Birowo Gandrung Komedi Horor

  1. Indra emang keren…gw suka banget ma film horor komedi kegini..setanya kok beneran itu ja gw tonton berulang-ulang..lucu….maju terus ya indra untuk menghibur dengan komedi kamu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s