The Maling Kuburans Musiknya Udah Bagusan, Eh Kok Ada Dialog Buntung?

Baru balik dari studio Crossfade, untuk preview dan nerusin spotting musiknya Candil untuk The Maling Kuburans, alhamdulillah dengan musik yang udah di revisi rasanya TMK jadi lebih fun. tadi pun Candil masih bawa musik tambahan lagi dengan alternatif, untuk di beberapa adegan, dan ternyata besok pagi pun masih mau nambah lagi. Syukurlah semua berjalan relatif lancar. Tapi tadi ada yang sempat bikin kaget dan bete.

Nggak lama setelah masuk reel 2, ada dialog yang janggal banget. Rasanya sepertinya sudah ada yang dipenggal tapi mendadak audionya masih ada. Scenenya adalah pas Indra Birowo dan Yton baru sampai di depan asrama, keduanya masing-masing punya ide untuk cara masuk. Memang dialog di sini tempo hari dipangkas karena bertele-tele, tapi tadi kok mendadak ada dialog yang aneh dan nggak nyambung? Perasaan ini materi nggak diubah sejak picture lock. Kok bisa begitu? Akhirnya kita putuskan bisa diabaikan aja, tapi saya nelepon Ferry Ilalang untuk dateng dan ngecek. Untung aja dia dateng.

Ternyata secara gambar udah bener, tapi audionya mestinya potongan dari dialog sebelumnya yang kemudian di-insert lagi untuk memperpendek dialog asli. Untung aja Ferry dateng, langsung aja diambil dari file dialog yang ada, beres lah. Bete pun hilang, alhamdulillah. Dialog pun jadi normal dan masih masuk akal.

Sampai saat ini, proses paska produksi TMK sudah mendekati garis finish dan siap untuk dikirim ke Hongkong minggu depan. Semoga nggak ada kejutan-kejutan lagi, dan kalaupun ada, semoga bisa ditangani dan diatasi.

Iklan

One thought on “The Maling Kuburans Musiknya Udah Bagusan, Eh Kok Ada Dialog Buntung?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s