Update 6: Harga Nikon D90 Garansi Alta Di Toko Online Jakarta

Ternyata saya ketinggalan banget, kelamaan nggak ngupdate. Kirain belum masuk yang resmi. ternyata udah ada yang Alta punya.  Sebelumnya sempet kaget, ada yang bilang harga D90 nembus 17 juta, halah! Udah kelewat deket ama seri yang diatasnya. Tapi barusan ngecek, ternyata di sekitar 14,7 sampai 15 jutaan yang kit. Mahal? Ya iyalah, wong dulunya cuma 12 jutaan udah kit. Tapi ya, dulu kan juga belum ada yang garansi resmi Alta. Silakan klik link dibawah ini untuk langsung ke toko-toko online yang saya jadikan patokan. Bukan patokan murah loh ya, sekedar patokan.

Harga Nikon D90 di JPC Kemang

Harga Nikon D90 di Toko Camzone

Iklan

21 thoughts on “Update 6: Harga Nikon D90 Garansi Alta Di Toko Online Jakarta

  1. mas, saya pencinta fotografi, perna jadi tkang potret untk pernikahan sekitar 5 tahunan. Sekarang tidak lagi karena merasa kalah bersaing dengan digital. Saya punya FM2N, F501, AF70-300, CT4. Saya ingin menekuni kembali bisnis saya menggunakan DSLR. Pertanyaan saya, apakah AF70-300 dan CT 4 saya bisa dipakai pada DSLR? kalau bisa pada Nikon tipe apa dan yang juga bisa digunakan dalam pemotretan acara pernikahan? Lensa ukuran brapa yang baik untuk acara pernikahan? Trimakasih, Mas

    • Salam, mas

      Saya sendiri cuma sekedar hobi foto. Dari jamannya film suka motret tapi nggak pernah mampu beli SLR baru kesampean sekarang. Mestinya lensa AF bisa dipakai di Nikon DSLR asalkan jangan yang entry level ya. Jadi jangan di D40, D60, D5000. Kalau di seri yang menengah kayak D90, D300, D700 pastinya bisa tapi karena sensornya ukuran APS-C bakal kena crop factor sekitar 1.5 atau 1.6 jadi lensa 70-300 jatuhnya jadi lensa 105-450 kasarnya. Kecuali kalau beli yang kelas full frame ya baru nggak kena crop factor itu.

  2. saya pusing jadinya hoho. saya belum pernah menggunakan DSLR. tapi saya dikampus belajar dengan SLR Nikon. Yang masih pakai Roll film kak.

    Pengen beli DSLR Nikon. kira-kira beli tipe berapa ya?? yang bisa dipakai secara berkelanjutan, jadi kalau udah jago g usah ganti2 lagi mahal beli beli lagi. jadi maksudnya sekalian aja gitu…

    tolong jawab ya.. makasi 🙂

    • sama saya juga masih belajar banget.
      kalau mau DLSR Nikon, pertimbangannya anggaran. kalau mau dipakai berkelanjutan ya D90 udah bagus. nggak perlu sampai D300, D700. D80 juga oke tapi udah agak ketinggalan.

      ada yang lebih murah, D40, D60, D5000. bagus juga, cuma ke depannya bakal mahal di lensa karena walau kamera ini lebih murah dari yang diatas, cuma bisa pake lensa seri AF-S yang lebih mahal.

      jadi ya kalau bisa, minimal beli D90.

  3. wah itu udah terlanjur cinta sama d40…. kalau beli lensa manyun? hahahaha… iya saya lagi baca…, nyari yg perbandingan d90 vs d5000 kok susah ya.. mgkn ada…hehe..
    tp ngomg2… thanks ya mas fahreza atas infony…^^

  4. oo fahreza pakai d40…, lensa nya apa? 18-55 yaa…?betul juga ya mas… kita ga btuh teknologi… hehehe…
    cuma ya itu lah…, kdang gatel kalau liat yg baru….hehehe…
    mgkn sya berpikir c untuk ambil d90…kalau ambil d5000 takut nya berpikiran untuk upgrade ke d90…
    selama saya liat di youtube c d90 itu aga kekar..dan sprtinya pakai ny lbih susah.. iso,focus point dan af nya..mnrt mas kira2 apa nich yg lge menarik bget tapi kelas2 gtu?
    mas tw trik2 atau lensa yg kira2 bagus untuk foto mobil2?

    • iya cuma punya lensa kit. lensa lain kalau dapet pinjeman temen aja. D90 sih udah setahun lebih sekarang ya, mestinya udah lebih murah.

      kalau D40,60,5000 beda yang terasa di pemakaian itu adalah setting mesti masuk menu. kalau yang di mahalan udah ada tombol langsung. apakah masalah? nggak tuh. coba aja ke kenrockwell.com. itu orang udah punya segala kamera gila-gila, sehari-hari dia sukanya D40 dan rekomen D40 aja. kecil, ringan, mobile. tapi ya itu, beli lensa manyun.

      foto mobil saya nggak tahu triknya, tapi kalau foto mobil untuk iklan/studio itu udah skill tersendiri. ketinggian lah buat saya ngimpiinnya.

      pastinya kita butuh kit lens. upgrade pertama tergantung kebutuhan dan kebiasaan. antara lensa standard, alias 50mm f1.4. atau 70-300 untuk yang suka ngincer dari jauh. buat mobil sih kayaknya kit lens aja cukup.

  5. waduh… ajib nich mas reza… ngubek2 nyari info… dsni sekejap sudah dibalas..
    jadi d5000 itu aga mhal2 ya lensa ny? mw c beli d90…,cuma takut nyesel ketingalan…soalnya d5000 kan seri baru…, uda gtu ada d300s..,dll…
    kan syg yah mas kalau beli na bersusah2…, tw2 ketinggalan jaman…, kluar yg baru lbih mantap…hehe..

    • D5000 itu seri ‘pemula’ nikon. adeknya D40, D40x dan D60.
      jangan takut ketinggalan jaman, karena kita nggak gitu butuh teknologi kok, yang susah itu ngelatih mata. beli sesuai kebutuhan aja, kalau nggak ada minat investasi di lensa dan cukup pakai kit lens, seri pemula udah sangat cukup buat belajar. jangan takut ketinggalan fitur, ukuran sensor, apalagi “megapixel”. masih ada yang motret pakai D70 jadul kok. saya sempat tertarik D5000 untuk upgrade dari D40, tapi ya buat still photo D40 ini udah sangar banget kok. cuma itu dia, mau beli lensa, harganya bisa 2x lensa ukuran sama buat D80, D90, D200,300,700 dst.

  6. wwaduh… ajib nich mas reza… ngubek2 nyari info… dsni sekejap sudah dibalas..
    jadi d5000 itu aga mhal2 ya lensa ny? mw c beli d90…,cuma takut nyesel ketingalan…soalnya d5000 kan seri baru…, uda gtu ada d300s..,dll…
    kan syg yah mas kalau beli na bersusah2…, tw2 ketinggalan jaman…, kluar yg baru lbih mantap…hehe..

  7. fahreza…, saya mw tnya nich…d90 itu apa ya lbih nya dibanding nikon d5000… soal nya teman sya bilang mningan d5000…,soal ny d90 terlalu mhal dan spek nya ga beda jauh… apa bgtu? saya untuk foto2 hasil detailing mobiL…terima kasih sblm nya ya…

    • secara spek nggak beda jauh. kalau buat foto cukup D5000, bahkan D40 pun cukup.
      tapi mesti disadari, kalau beli Nikon yang entry level D40, D60, D5000, harga murah, spek oke, hasil oke, cuma bebannya di depannya nanti kalau mau beli lensa terpaksa beli yang AF-S karena seri entry level nggak ada motor lensanya. lensa AF-S yang pakai motor di lensa harganya jauh lebih mahal daripada lensa biasa. kalau ada dananya dan untuk jangka panjang, saya rekomen beli yang diatasnya. saya pakai D40 pun agak nyesal karena pas beli murah, pas nyari lensa mahal-mahal harus pake AF-S.

      kalau memang nggak hobi/serius amat dan lensa kit sudah cukup, beli D5000 udah oke kok. nggak perlu D90.
      saya dulu ngincer D90 karena videonya aja. prakteknya sampe sekarang saya motret pake D40 cukup mumpuni

  8. fahreza…, saya mw tnya nich…d90 itu apa ya lbih nya dibanding nikon d5000… soal nya teman sya bilang mningan d5000…,soal ny d90 terlalu mhal dan spek nya ga beda jauh… apa bgtu? saya untuk foto2 hasil detailing mobiL…terima kasih sblm nya ya…

  9. kl yang kemang dah kit sama memory 4gb yah…
    camzone cm jual SLRnya tanpa kit kan???
    memang kmrn g tanya sekita 13,2jt sampe 13jt lah bisa…
    itu harga di bandung…
    gak tau kalo di jkt…
    ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s