Greenlight Dulu, Baru Bicara Sponsor

Kemaren saya udah nulis di sini bagaimana saya dapat batasan budget yang cukup cihuy untuk film ke 2, itu juga kalau jadi. Bukannya nggak mungkin, tapi kayak saya bilang kemaren, rada gebleg aja kalau saya maksain angka segitu untuk all-in. Sampe ke promosi juga. Jadi ya sekarang jalan satu-satunya harus ada support dari sponsor untuk promosi. Yah, emang udah pengetahuan umum juga bahwa enaknya ada sponsor dong? Amatiran juga tahu. Cuma, kalau emang mau dapet sponsor itu bukan asal minta lalu dapet! Mereka dapet apa dari ini film? Filmnya genre apa? Pemainnya siapa? Sutradaranya siapa? Tayang kapan?

Intinya, mau bicara sponsor atau nggak sponsor, mesti pastiin dulu ini film mau dibuat apa nggak? Jangan sampe mikir “kalau bisa dapet sponsor, baru kita jalan produksi”. Hari gini kalau pola pikirnya begitu ya kelibas sama yang agresif. Tapi realitanya, saya khawatirnya saya berada di posisi begitu. Duh jangan sampai. Gimana juga bisa memastikan bakal ada sponsor sementara filmnya aja belum pasti dibuat? Mentok-mentok ya sekedar teori, perkiraan. Makanya, nanti Senin mau ngumpul di kantor sama publicist sekalian bahas bagaimana cara yang masuk akal.

Iklan

One thought on “Greenlight Dulu, Baru Bicara Sponsor

  1. Wah,saya nggak ngerti kalo urusan beginian.

    Tapi yg kutau Mas,kadang2 kalau kita sdh kepentok jalan buntu pasti ada aja jalan keluar yg tdk diduga2 drmana asalnya.

    soalnya juga sy pernah ada pengalaman sih biar beda pekerjaan,
    Pas lagi sepi kerjaan ada pembeli batubara dr jakarta minta disediain brng 1 tongkang segera trus taruh uang didepan saya 50 % sbg DP.Bingung juga sih,batu dr mana? mana di tambang batu nggak turun2 krn musim hujan.
    Setelah telpon sana-sini besoknya ada temen yg nawarin batunya ready stock.

    Namanya rejeki nggak lari kemana….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s