Nggak Mood

Beneran, saya masih nggak ada mood untuk bikin konsep sinetron SKB. Sementara, belum ada perkembangan tentang project TMK/film ke-2. Saya masih lebih berani megang 2 proyek film di ph ini dibanding megang satu film dan satu sinetron. Bukan apa-apa, kalau film itu lebih jelas dan nggak buang stamina emosi karena cuma ada 2 pihak. Ada pihak ph, dan ada pihak penonton. Sementara kalau bikin sinetron itu ada ph, lalu tv sebagai klien, lalu penonton sebagai sasaran. Mungkin karena saya aja yang masih amatiran, atau mungkin juga karena memang saya pengen memilih aja. Di film lebih memuaskan karena salah atau benar, berhasil atau gagal, nyata dan bisa kita lihat sendiri di bioskop. Di televisi, lebih susah menilai dengan tepat apa-apa yang bekerja dan apa-apa yang tidak bekerja karena kita cuma bisa melihat angka rating.

Saya bukan tipe yang teriak “ah rating nggak bener tuh, bohong itu”. Bukan gitu. Biasanya yang teriak rating nggak bener itu yang dapet ratingnya lagi rendah, begitu dia tinggi, kalem aja nggak protes. Cuma yah, segala analisa kepemirsaan menit per menit diterjemahkan ke dalam “adegan apa yang disukai dan apa yang tidak”, rasanya benar-benar mematikan intuisi. Terlalu banyak variable yang mempengaruhi kepemirsaan yang tidak terhitung untuk bisa benar-benar menyimpulkan what worked and what doesn’t. Bukan nggak bisa, cuma susah dan capek. Walau itu bagian dari pekerjaan saya selama di televisi, bukan berarti saya suka pemikiran bahwa sebuah seni hiburan bisa di breakdown dalam perhitungan yang mirip rumus. Dengan bahasa santainya saya suka bilang “ya kalo pilemnya rame, ya yang nonton ya demen lah”. Saya lebih senang main intuisi, insting, dan mencari jalan menciptakan keajaibannya.

Sama juga, kalau ada lagu yang enak ya enak aja didenger, kalau enak didenger ya pasti laku. Jangan terlalu di analisa kenapa-kenapanya, variabel nya kebanyakan! Jadi ya, kembali ke bahasan. Saya masih nggak mood… Pengennya cepetan jalan yang film aja…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s